Rabu, 05 September 2012

Jalan Itu....


"menyerah sebelum berperang"

mungkin istilah itu yang tepat buat sikon ini
seperti prajurit yang memilih mengurungkan niatnya
untuk mengangkat senjata lantas tak jadi berperang
nyesek memenuhi ruang jiwa...
buat apa hidup?
pertanyaan lirih yang meroket di hati
bukankah untuk meraih ridho Allah?
jawab ku lirih


"Ridho Allah terletak pada ridho Orang tua"

menunduk tanpa kata kali ini
yang aku tahu jalan itu baik
yang aku tahu jalan itu mungkin membuka masa depan
jalan itu..iya jalan itu...
seperti menjerit-jerit dalam hati
tapi semua itu menurut ku
semua itu pikiran ku
pikiran dunia ku
mengerti apa aku ttg masa depan?
mengerti apa aku ttg nasib?
bukan kah itu takdir Allah
semua rasa berkecamuk
seolah terjadi perang batin di jiwaku
satu hanya satu yang aku yakini (tersadar)
aku hanya ingin Ridho Mu
melalui Ibu ku
mungkin ini jalan ku
jalan terbaik untuk ku


“La Tahzan, Innallaha Ma’ana.” (at-taubah:40)

jangan bersedih, Sesungguhnya Allah bersama kita
jelas..dan sangat jelas
itu janji Allah...
Ketika kesedihan menyapa,
ketika hati gelisah gamang memikirkan sesuatu,
ketika urat saraf terasa berat di kepala,
ketika tak sesuai dengan harapan
janganlah bersedih,
tepuk dadamu dan katakan
LA TAHZAN INNALLAHA MA'ANAA.. ;)


kamar rumah
12 Ramadhan 1433H/ 1 Agustus 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar